Mudahnya Mengajukan Cuti dengan Sistem Cuti Online

Mudahnya Mengajukan Cuti dengan Sistem Cuti Online

Karyawan memiliki hak dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan, termasuk mendapatkan jatah cuti. Cuti karyawan memang memberikan dampak yang positif bagi karyawan itu sendiri. Itulah mengapa pemerintah menetapkan hak cuti selama 12 hari kerja selama setahun. 

Jika dulu mengajukan cuti harus melalui prosedur yang rumit, saat ini seiring dengan kemajuan teknologi dan sistem informasi, pengajuan cuti dapat dilakukan secara online. Cuti online diartikan sebagai proses pengurusan cuti melalui aplikasi HR yang digunakan oleh perusahaan. Proses pengajuan dapat dilakukan setiap saat dan di mana pun selama terkoneksi dengan internet. Pengajuan tersebut dapat diproses saat itu juga tanpa harus menunggu hari kerja efektif.

Bagi perusahan yang menggunakan sistem cuti online melalui aplikasi HR, ada beberapa keuntungan yang diperoleh. Diantaranya sebagai berikut:

1. Pengajuan apat dilakukan secara mendadak dan dari mana saja

Hanya melalui smartphone, setiap karyawan dapat mengajukan cuti. Hal ini sangat mudah dan praktis karena setiap karyawan yang ingin cuti tidak perlu mengisi formulir cuti di kantor. Sistem aplikasi cuti yang berbasis online sangat memungkinkan karyawan untuk mengajukan secara mendadak.

2. Persetujuan permohonan cuti karyawan lebih cepat

Ini dikarenakan saat karyawan mengirimkan pengajuan cuti, perusahaan akan menerima pemberitahuan secara real time. Selain itu sistem pengoperasiannya sangat mudah dan user friendly karena hanya dengan sekali klik proses cuti dapat langsung diajukan.

3. Cuti langsung tersimpan pada sistem

Data ini juga dapat diakses siapa pun melalui kalendar sistem. Dengan begitu, manager dapat memastikan siapa saja dalam timnya yang mengajukan cuti sehingga pendelegasian distribusi tugas tetap dapat dilakukan secara tepat.

4. Menghemat penggunaan kertas

Dengan begitu, Anda dapat berkontribusi langsung untuk melestarikan alam. Selain itu sistem cuti online yang memudahkan karyawan dan perusahaan akan meningkatkan produktivitas karyawan karena mempermudah proses dan menghemat waktu.

Saat ini sudah semakin banyak pilihan sistem aplikasi cuti online yang beredar. Untuk memulai langkah pencarian sistem mana yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat mulai mencoba menggunakan Aplikasi HR dari ERP Indonesia.

ERP Indonesia menyediakan Aplikasi HR yang aman dan mudah digunakan sehingga dapat diandalkan untuk membantu tugas HRD. Aplikasi HR dari ERP Indonesia sudah berbasis cloud sehingga baik HRD maupun karyawan dapat mengakses kapan pun dan di mana pun. Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur pendukung yang berguna untuk pengelolaan HR, seperti absensi online, cuti online, payroll, klaim reimburse, dan lainnya. Fitur-fitur ini telah terintegrasi satu sama lain sehingga akan memudahkan tim HR untuk mengelola perusahaan dan karyawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *